Blowing In The Wind Pink And Green Flower;

Tuesday, April 12, 2011

Wedding Decoration

Dekorasi merupakan nomer 2 terpenting setelah makanan dalam pesta pernikahan. Dekorasi yang cantik, rapi dan sesuai tema tentu saja memanjakan mata para tamu dan tentunya menambah kenyamanan para tamu... Maka itu, dekorasi tidak bisa diremehkan begitu saja... Makanan yang enak, dekorasi yang cantik (cantik nggak harus mewah lohh, sederhana dan rapi sudah terkesan cantik), tempat yang nyaman (tidak terlalu sesak dengan tamu, maka itu sesuaikan kapasitas gedung dengan tamu undangan) tentu akan memberikan kesan tersendiri buat para tamu... ^^

Gedung tempat kami menikah, Graha Kencana BKKBN, Jl. Permata No.1 Halim, Jakarta.

Vendor: BKKBN

Rating: 8

This is it, dekorasi saat acara digedung….

Untuk pelaminan aku memilih nuansa cokelat-gold (sayangnya di foto ini kupu-kupunya belum dipasang diantara bunga-bunga). Desain yang kupilih gebyok semi modern, jadi ditengahnya gebyok, di samping kanan dan kirinya skirting dari kain berwarna cokelat-gold (sebenarnya permintaan awal skirtingnya full cokelat tua, tetapi tiba-tiba nongolnya begitu.. ya sudahlah, untungnya lumayan bagus juga… hehehe…), hiasan fresh flowersnya aku memesan warna tone putih, peach dan pink…

Untuk persiapan prosesi akad nikah yang sudah dipersiapkan di depan pelaminan, meja dan kursi bernuansa off-white – gold…. Kursinya di hias pita Gold biar cantik… ^^

Untuk dekorasi catering, aku juga memesan warna yang sama yaitu… cokelat-gold…. Dengan disain yang minimalis dan bermain skirting… Selain disainnya cantik, makanan-makanan yang disajikan Nendia Primarasa juga enak dinikmati, para tamu puas dengan sajian dari Nendia Primarasa.

buffet 1 & snack corner (yang diujung ada lampu-lampunya itu..)
buffet 2
gubukan

Dan favorite-ku adalah… mini gallery…

Mini gallery sengaja dibuat untuk menggantikan foto pre-wedding yang ukurannya jumbo-jumbo ituuu… Foto Pre-wedding yang dipasang di gedung hanya 2 buah yang masing-masing berukuran 60x70cm (yang satu temanya formal dan yang satu temanya casual). Sisa foto Pre-wedding ditampilkan di slide show (pengen siy nunjukin slidesnya tapi sampai skarang aku blom ketemu cara bikin link untuk Power Point, ada yang bisa bantu kasih tau caranya???). Dan sebagian lagi di mini gallery. Di mini gallery ini gak Cuma foto pre-wedding yang dipampang tapi termasuk juga foto hasil jeprat jepret waktu cobain studio foto di Garut, hehehe…

frames-nya bertema minimalis ^^

Dekorasi, catering dan dokumentasi di gedung ditangani oleh Nendia Primarasa Catering & Wedding Organizer

Vendor: Nendia Primarasa Catering & Wedding Organizer

Rating: 7

Tips memilih dekorasi:

  1. Lihat catalog yang tersedia pada jasa dekor dan rajin browsing untuk mewujudkan dekorasi yang kita inginkan.
  2. Jelaskan dengan detail keinginan kita dalam dekorasi tersebut (kalau perlu bikin rincian detailnya, karena sudah jelasin sampai detail saja pad ahari H masih banyak dekorasi yang missed).
  3. Pantaulah para pekerja saat pemasangan dekorasi.
  4. Cek dekorasi sebelum acara dimulai (mungkin calom pengantin nggak bakalan sempat untuk cek dekor, mintalah bantuan panitia pernikahan untuk men-cek seluruh dekor, dan jangan lupa jelaskan secara detail dekor yang sudah kita susun).
  5. Jangan ragu untuk protes jika ada dekorasi yang masih bisa ditambah atau dikurangi atau dirubah sedikit sebelum acara dimulai (Tapi kalau waktu sudah mepet dengan acara yah jangan diungkit-ungkit lagi masalah dekor, biar bagaimanapun performa pengantin jauh lebih mempercantik pesta ketimbang dekorasi).
  6. Jika merasa sedikit atau banyak kecewa dengan dekorasi, tetaplah berusaha tersenyum, setidaknya senyuman bahagia dari pengantin sudah membantu menutupi dekorasi yang kurang koq hehehe…

No comments:

Post a Comment