Blowing In The Wind Pink And Green Flower;

Thursday, March 17, 2011

Wedding Souvenir

Souvenir untuk wedding day-ku sesuai tema weddingku adalah… name card holder kupu-kupu bernuansa silver dan gold (karena akad nikah bernuansa offwhite-silver dan resepsi bernuansa chocolate-gold)…


Untuk detailnya….

  • Kupu-kupu gold:
  • kupu-kupu dari perak bakar dengan payet gold sebagai batang tubuhnya, tangkai besi stainless dan akrilik berbentuk bintang/bunga/hati sebagai dasarnya. Akrilik berwarna kuning transparan dengan glitter emas didalamnya, cetakan nama pengantin di akrilik berwarna cokelat tua. Kesemuanya dikemas dalam plastic mika cantik dihias dengan pita berwarna cokelat tua dan serat2 emas pemanis di dalam plasik mika dan tali pegangan berwarna cokelat muda keemasan.
  • Kupu-kupu silver: kupu-kupu dari perak bakar dengan payet silver sebagai batang tubuhnya, tangkai besi stainless dan akrilik berbentuk bintang/bunga/hati sebagai dasarnya. Akrilik berwarna putih transparan dengan glitter silver didalamnya, cetakan nama pengantin di akrilik berwarna cokelat tua. Kesemuanya dikemas dalam plastic mika cantik dihias dengan pita berwarna kuning keemasan dan serat2 emas pemanis di dalam plasik mika dan tali pegangan berwarna cokelat muda keemasan.


kupu-kupu dengan payet silver, so classy yah....

cetakan nama pengantin dan tanggal pernikahan di akrilik bentuk bintang

nah ini fungsi dari souvenirnya....

Kenapa memilih name card holder kupu-kupu? Alasannya… karena sesuai tema, unik, fungsional, cantik juga buat jadi pajangan di meja kerja sekalian oke buat promosi diri hihihihi…. Vendor yang aku pakai kali ini adalah Fine Souvenir yang benar-benar FINE… Name card holder kupu-kupu ini memang gak ada yang jual dan bikin selain Fine Souvenir (boleh cari deh di Jatinegara atau Asemka, ga bakal ketemu karena ini bener-bener hand made-nya Fine Souvenir) jadi jauh banget yah dari kesan pasaran… Pelayanan di Fine Souvenir juga oke banget, setelah cerita tema wedding dan souvenir yang kita mau, petugas Fine Souvenir langsung merangkaian souvenir yang kita mau di depan kita jadi aku punya bayangan seperti apa nanti souvenirku dan hasilnya… I adored it so much… Untuk harga, ga nyangka banget harganya cukup bersahabat..^^

Tips memilih souvenir buat wedding:

  1. Pilih yang sesuai tema (bisa warna, bisa bentuk/icon)
  2. Carilah sesuatu yang unik dan nggak pasaran
  3. Fungsional (bisa dipakai pria maupun wanita)
  4. Cari vendor yang dapat dipercaya (vendor yang sudah punya nama biasanya on-time dalam pengerjaan dan pengiriman barang)
  5. Harga sesuai budget, sebelum memesan souvenir tentukan dulu jumlah souvenir yang akan dipesan dan tentukan budget yang tersedia untuk souvenir.
  6. Pesanlah lebih dari jumlah undangan (paling tidak lebihin 50pcs, untuk menjaga supaya tamu tidak kehabisan souvenir, perketat juga pembagian souvenir, ingatkan pada para penjaga buku tamu supaya tegas menolak permintaan souvenir dari tamu yang ingin mendapatkan souvenir lebih dari 1)
  7. Untuk penghematan plastik mika bisa diganti dengan kain tule (lebih murah soale hehe…)
  8. Dan jangan lupa cetak nama pengantin di souvenir (narsis hehe, supaya para tamu ingat siapa si pemberi souvenir cantik ini)

Vendor: Fine Souvenir (www.finesouvenir.com)

Rating: 9

No comments:

Post a Comment