Blowing In The Wind Pink And Green Flower;

Wednesday, February 9, 2011

Tasyakuran Pranikah

Acara Tasyakuran Pranikah atau Syukuran Pranikah atau Pengajian Pranikah diadakan sehari sebelum acara pernikahan dimulai. Acaranya berupa pengajian dan siraman (bagi beberapa adat seperti Jawa atau Sunda, biasanya melestarikan adat Siraman, tetapi acara adat siraman ini nggak wajib koq, hanya sekedar adat istiadat saja…).

Undangan tasyakuran pranikah, simple kaya undangan arisan^^

Acara Tasyakuran Pranikah-ku dimulai sehabis dzuhur hingga ashar (sekitar jam 13.00-16.00). Runtunan acaranya sebagai berikut:

  • Pengajian
  • Siraman
  • Ramah tamah (makan siang)

Okey, yang akan dibahas kali ini adalah acara pengajiannya dulu….

Pengajian dibimbing oleh ustadzah Hj.Imam (karena memang pengajian ibu-ibu) dan para peserta pengajian dibagikan buku tasyakuran yang berisi runtunan acara pengajian, yaitu:

  1. Kata Pengantar
  2. Kalimat pembuka
  3. Surat Al-Fatihah
  4. Surat An-Nissa 1
  5. Surat Ar-Rum 21
  6. Surat Ar-Rahman
  7. Do’a untuk Rasul dan Arwah
  8. Ungkapan terima kasih dan permohonan maaf ananda
  9. Ungkapan hati mama dan papa
  10. Do’a khusus untuk calon mempelai
  11. Penutup

Buku Tasyakuran ini aku bikin sendiri, karena percetakan minimal 100 buah dan aku hanya butuh sekitar 60 buah… covernya menggunakan art paper Fergorex warna little bronze, jenis kertasnya mirip dengan art paper Jasmine yang biasa dipakai buat undangan pernikahan (art paper Fergorex ada di toko buku besar koq…), untuk print dan copy menjadi bentuk buku aku serahkan ke percetakan Subur Jaya di Rawamangun, hasilnya… murah meriah cantik, dan nggak seperti fotocopy-an karena setiap cover aku print sendiri…

Vendor: Subur Jaya, Rawamangun

Rating: 7

8 comments:

  1. bisa lihat dalemannya ga, pls. buat reperensi, soalnya mau buat juga

    ReplyDelete
  2. dalemannya isi surat2 yang aku sebutin itu sis... mau lihat dalamnya di foto gt maksudnya ya? hehe, maaf nih ga jelas soalnya...

    ReplyDelete
  3. Sis, surat2 Al-quran nya dapat nya dari mana? aq jg mau buat.. secara cm buat 40 org.
    dalam nya minta tolong di foto dounk sis, trus email ke aq ya di djwita@yahoo.com

    ReplyDelete
  4. Surat-surat Al-qur'an-nya bisa di download dari http://www.alquran-indonesia.com, udah lengkap tuh arabnya, latinnya dan artinya ^^
    ok nanti aq coba scan atau foto dalamnya ya sis...
    smoga sukses buat acara tasyakuran pernikahannya ya sis...

    ReplyDelete
  5. makasih idenyaaa .... :D

    definitely akan menggunakan cara ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kembali atas apresiasinya sis Fenty ^^
      semoga sukses acara tasyakuran pranikah-nya yaa...

      Delete
  6. terima kasih atas ide nya....

    mau pake cara ini aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga atas apresiasinya sis Puti ^^
      semoga sukses acara tasyakuran pranikah-nya....

      Delete